May 20, 2015

I Need Zalora Leather Jacket

Hai selamat malam, Diras balik lagi nih menemani kamis malam kalian biar kalian tidak bosan. Kali ini aku mau bahas item basic yang (secara peraturan tidak tertulis) wajib di miliki model, fashionista, blogger, artis, baik cowok maupun cewek pokoknya sifatnya yang timeless yang bisa bikin kamu tampak stylish setiap saat yang konon kata band Kerispatih tak lekang oleh waktu hihihi yang aku bahas dari tadi tak lain dan tak bukan adalah the holy "Leather Jacket" alias jaket kulit.



Kita semua pasti tahu jaket kulit tapi mungkin tidak semua tahu tentang asalnya tercipta bagaimana kan? Pada awalnya itu pada awal tahun 1900 jaket kulit cokelat dipakai pertama kali oleh kalangan terbatas saja yaitu para penerbang militer di perang dunia ke-2 untuk mengatasi kondisi iklim yang drastis agar para penerbang selalu hangat waktu itu dimasukan juga bulu domba utuh diantara bahan jaketnya. Tapi tidak cuma jaket kulit aja lho yang bisa memberi kehangatan karena cinta aku juga bisa. *wink* hahaahhahahaha

Selain itu jaman dulu juga biasa digunakan oleh militer rusia waktu mereka perang sipil yang awalnya idenya dikemukakan oleh seorang bapak/abang bernama Yakov sverdlov. Bahan jaket kulit sendiri biasanya terbuat dari kulit sapi, domba, atau rusa yang diproses dengan cara didinginkan kemudian direndam di barel dengan air garam. kemudian di proses lagi agar tercipta bahan yang lembut dan nyaman dipakai penggunanya. Umumnya jaket kulit berwarna hitam atau cokelat tapi sekarang seiring perkembangannya jadi lebih fariativ tersedia macam-macam warna. tapi kalau aku pribadi lebih suka versi hitam yang klasik dan tentunya bad*ss, kalian setuju ga sama aku? (^O^) kalau berdasarkan fungsi sekarang jaket kulit dibuat untuk berbagai peruntukan spesifik seperti pengendara sepeda motor, polisi, militer, ataupun musisi punk dengan karakter gaya mereka yang bold.



Kenapa di awal aku bilang "The Holy Leather Jacket" pertama menurutku bermanfaat, bisa dipakai ke acara casual maupun semi formal, mudah di mix and match pakai apapun bisa pakai dress, kaos, cropped top, kemeja, atau jaket rajut apalagi kalau kamu punya jaket kulit warna hitam. WAJIB hukumnya buat menunjang penampilan kamu. Gimana sekilas cerita tentang sejarah jaket kulitnya? keren kan?

pencarian aku sendiri untuk jaket kulit ibarat tidak kunjung selesai nih. karena ukuran badan aku XS jadinya agak susah cari jaket kulit yang pas di badan. Terkadang ada yang aku suka tapi over-priced hiks sedih~ nah kalau kalian punya kendala kayak aku sekarang ada alternatif yang mau rekomendasi untuk kalian. kalau kalian cari jaket juga coba cek di Zalora tinggal langsung di klik namanya akan langsung menuju ke website khusus jaket kulitnya.



Di Zalora terdapat kategori untuk wanita dan pria dengan berbagai variasi modelnya, aku suka banget yang paling kanan dari something borrowed (*O*) kalau ditambahin di OOTD photoshoot aku yang terakhir pasti makin hits, apalagi yang paling penting lagi SALE. aku sudah pesan yang kanan lagi tunggu paket aku datang nih cuma dalam 3 hari saja untuk area Jakarta. Sebelumnya aku pernah belanja dress di salah satu online shop instagram yang ternyata begitu datang kemiripan sama fotonya yah cuma 30%. sedih :(
Salah satu hal favorit aku tentang online shopping Zalora tentunya semua foto real picture, dan bisa kamu liat detail produknya begitu kamu klik di fotonya jadi ga cuma jual gambar aja.





ini street style photoshoot terakhir aku yang tadinya mau pakai jaket kulit apa daya aku baru tau info kalo ternyata di Zalora ada kategori jaket kulitnya, selama ini aku pikir sebagian besar dresses dan tas setelah aku browsing mendalam ternyata belanjanya juga ga bikin bingung karena bisa sorting berdasar ukuran, warna produk, maupun harga yang kamu inginkan jadi ga perlu lama cari-carinya atau seperti di instagram kamu scroll down sampe jempol kamu pegel dan mata sayup-sayup ngantuk hahahaha





keren banget kaaaan detailnya (*O*) sekarang alternatif belanja online aku bertambah deh happy :3 





Sampai ketemu lagi di post aku berikutnya
Post ini disponsori oleh :



special thanks to my photoshoot partners
contact me : itsdiras@gmail.com







3 comments:

  1. Super cool!

    xx,
    graciellashiaryn.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Ahh leather jacket!! I want it so bad! >.<

    Kindly visit my blog,
    THE PURPLE ALIEN
    Thank you :)

    ReplyDelete

Large Rainbow Pointer