November 23, 2015

Jakarta Fashion Week 2016


                    Meskipun sedikit telat untuk bikin liputan event ini lebih baik telat dari pada tidak sama sekali kan, dari kemarin aku disibukan dengan revisi skripsi, dan beberapa undangan event yang tentunya akan aku muat ceritanya di blog ku begitu aku luang. Penampilan ku kali ini bertema pink, ungu, dan hitam. Sebetulnya aku mau pakai high heels hitam tapi karena high heels hitamku rusak jadi aku memutuskan untuk pakai boots hitam saja. Dilengkapi aksesoris clutch pink berbahan sequin (manik-manik), statement necklace hitam dan tentunya sunglasses dengan warna favoritku pink. Entah cuma aku yang merasa atau kalau pakai outfit dengan warna kesukaan rasanya lebih pede karena lebih "menyatu" dengan diriku, meskipun kalau gak pakai warna kesukaan aku tetap pede juga sih hahahaha bagaimana menurut kamu? apa kamu merasa lebih pede kalau pakai warna favorit?

                   Dihari itu aku hadir 2 undangan yang untungnya berada di 1 lokasi yaitu Senayan City, siang jam 14.00 WIB aku ke makeup demo dari Max Factor di Debenhams dan sorenya pukul 16.00 WIB aku ke Jakarta Fashion Week 2016 undangan dari Grazia Glitz and Glam. Fashion shownya rangkaian koleksi desainer artis ternama dengan tema "URBANASIA" desainer selebritis yang ikut meramaikan diantaranya Ivan Gunawan yang berkolaborasi dengan Titi DJ dengan nuansa etnik yang kental dan tabrak motif yang memukau, koleksi Luna Maya yang menurut aku dan teman teman blogger lain semua sepakat (let me put this delicately in one word) terlalu standar.  selain itu koleksi Rangga Moela (dari boyband sm*sh) dengan koleksinya ED_JEH yang berkonsep monochrome (hitam-putih) yang keren dan kekinian dengan desain yang diperuntukan untuk kaum muda urban. terdapat juga koleksi beberapa artis lain yang maaf karena keterbatasan ingatan aku jadi lupa makanya tidak aku sebutkan disini.

                Sebelum fashion show berlangsung para tamu undangan dari Grazia Glitz and Glam disuguhi cocktail party dulu dengan berbagai hidangan kue kue lucu, dan mimi-mimi cantik. Aku dan teman-temanku SEMUA SETUJU kalau hidangan dari The Harvest enak banget, mulai dari macaroon rasa pisang yang omg enak , kue cokelat, pie buah, dan lain lain.


               kak Rima (paling kanan) makeup artis dari Max Factor membagikan banyak tips makeup, dan mengajarkan bagaimana caranya membuat look yang terinspirasi dari Marilyn Monroe yang di aplikasikan di model Kak Ditya (yang pirang).





all photo credits belong to respesctive owners Rangga Moela, Wolipop, Dll







                   Koleksi Ivan Gunawan didominasi warna kuning, merah, dan hitam mengingatkan aku akan senja. tabrak warna yang berani, motif bunga, dan akar yang girly, kombinasi corak hitam putih yang menarik bikin aku jatuh cinta. Koleksi dengan warna senja ini memang tepat untuk mewarnai senja aku dan teman-temanku di acara seru ini yang kebetulan shownya dimulai waktu senja pukul 17.30
                     Meskipun cukup disayangkan acaranya ngaret 1,5 jam dari jadwal di pukul 16.00 tapi aku bersyukur karena selama menunggu show aku berkesempatan kenal sama beberapa teman-teman baru, ketawa-ketawa yang rasanya gak ada akhirnya, dan tentunya foto-foto dong! Pokoknya hari #JFW2016 seru dan sebagai pelengkap penutup acara ini  ada kejutan kecil lainnya dimana street style aku di feature media fashion terbesar di Indonesia apa lagi kalau bukan OOTD Indo. Kalau kalian mau liat street style #JFW2016 lainnya dokumentasi dari OOTD indo bisa klik disini







            Untuk kalian yang tinggal jauh dari Jakarta semoga liputan acara ini dapat melengkapi kekepoan kamu tentang salah satu acara fashion show terbesar di Indonesia Jakarta Fashion Week 2016 ya, semoga tahun depan aku berkesampatan untuk datang lagi ke acara seru ini. Sampai ketemu di artikel berikutnya, bye~

love, Diras.

facebook & Twitter : JSNaviDiras
Instagram : @ItsDiras
any inquiries : itsdiras@gmail.com


2 comments:

  1. dir you look so beautiful and gorgeous <33

    cheer, michelle ~ http://livedreammagic.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Great pics, nice outfits <3

    gingerebelq.blogspot.com

    ReplyDelete

Large Rainbow Pointer