December 27, 2015

5 Tips Street Style Ala Jepang

 

                  Bulan Desember ini salah satu bulan terbaik di sepanjang cerita hidupku, mulai dari undangan jadi pembicara di event Japan Matsuri 2015 tentang japanese style, disitu aku di wewancara dan berbagi info tentang fashion styling dan di penghujung talkshow ada 2 model lain Jesslyn Hartono (rok hijau) dan Chika (rok hitam) dari Japanese Station Navigator yang menjadi modelku untuk memperagakan baju hasil styling ku. Pada dasarnya gaya berpakaian dari negeri sakura ini umumnya berkonsep cute dan girly namun banyak juga yang berkonsep gothic, maupun victorian style. Di kesempatan kali ini aku memilih konsep yang lebih chic sehingga dapat mudah diaplikasikan apabila kamu sekedar hangout ke mall atau mampir ke acara bertema jepang.

                      Pada Chika yang berkarakter boyish aku memilih perpaduan warna hitam dan merah yang kontras dan bold dengan corak garis-garis pada atasan yang juga senada dengan corak kaos kaki tingginya. Tidak lupa ditumpuk/ layer dengan outer berwarna hitam yang berbahan tembus pandang sehingga tetap dapat kelihatan corak garis-garis dari tanktop bergarisnya. Aku merasa kalau satu tampilan sudah sepenuhnya lengkap dengan tambahan aksesoris. aku memilih bros berwarna silver dan topi kecil berwarna merah agar di bagian kepala tidak terlalu sepi dan juga choker (kalung pendek) berwarna hitam.

                      Pada Jesslyn aku memilih perpaduan warna pastel yang sesuai dengan karakter jejes yang kawaii dengan atasan berwarna muda didominasi warna peach aku padukan dengan bando pita dengan warna senada. rok tutu berwarna hijau muda, stoking putih, dan sepatu sneakers berwarna hijau muda, ungu muda, terakhir dilengkapi dengan aksesoris kalung mutiara berwarna putih dan tas jinjing berwarna peach sebagai sentuhan akhir pemanis penampilannya.

                        Sedangkan aku sendiri memakai tanktop yang senada dengan kaos kaki abu abu, rok tutu putih dengan detail corak animal printed disisi atasnya. blazer kotak-kotak merah yang turut memeriahkan bulan desember ini dan juga berfungsi agar atasan tidak terkesan terlalu sepi. Seharusnya aku pakai bando merah yang karena terburu buru dipanggil kru panggung harus segera on stage jadi tertinggal hehe gpp deh ya. terakhir sepatu sneakers dari Converse agar aku dapat dengan mudah bergerak aktif kesana kesini sepanjang siang. 

kunci utama dari gaya berpakaian ala jepang yaitu :
1. Tentukan 1 tema contohnya colorful, pastel, monochrome aplikasikan di semua produk fashion yang kamu kenakan
2. Jangan takut dibilang terlalu rame atau lebay dalam gaya berpakaian street style jepang tidak ada istilah "less is more" tapi lebih ke "MORE is MORE"
3. Jangan ragu bermain tumpuk layer baik di atasan maupun rok dengan layer bertumpuk-tumpuk tapi tetap harus disesuaikan juga lokasinya jangan pakai pakaian terlalu bertumpuk untuk acara outdoor, kamu bisa berasa sedang sauna terutama kalau kamu tinggal di Jakarta.
4. skirt, skirt, skirt! 
5. lengkapi koleksi lemari kamu dengan banyak stocking bermotif imut dan tentunya kaos kaki panjang berbagai warna. tapi yang wajib punya adalah warna basic yaitu hitam, putih, abu abu dikarenakan di Jepang sangat popular gaya berpakaian yang terinspirasi dari gaya school girl.

                          Di hari ini aku ada 2 jadwal on stage yaitu modeling untuk fashion show Kawaii Baby dan talkshow ini 30 menit sesudah fashion show, bisa kebayang kan hebohnya terburu buru ganti baju, namun dikarenakan satu dan lain hal dokumentasi Kawaii Baby aku kurang hiks tapi kalau kamu kepo bisa klik DISINI untuk cek video pendek fashion shownya ya. Semoga foto-foto ini sudah cukup melengkapi cerita serunya hari aku fashion styling dan modeling. dari 2 minggu lalu aku gak update blog dikarenakan kesibukan aku mempersiapkan wisuda, berbagai acara keluarga di Tangerang dan Bekasi, mempersiapkan hadiah untuk beberapa orang kesayangan,  festival musik DWP 2015, acara natal, dll. Jadi aku cukup kelabakan membagi waktu. ohya waktu wisuda di pertengahan desember itu jadi HARI PERTAMA KALINYA AKU PAKAI KEBAYA! rasanya cemas dan canggung tapi untungnya semua berjalan lancar. Sampai ketemu di artikel aku berikutnya ya

Selamat natal, tahun baru, dan makan makan!

dari kiri ke kanan Chika (merah hitam), Jesslyn (pastel dan hijau), aku, dan MC kak Rini.
photo credit : Raja Aria Octivano

photo credit : Genny and Wisnu from Japanese Station  








Kunjungi twitter kami dari kiri ke kanan @JSNaviJesslyn, @JSNaviDiras, @JSNaviChika


love always, Diras.
special thanks : Sas Kwan, Rinintha Pradiza.
serta Genny, Wisnu, Chika, Jejes dari Japanese Station

5 comments:

Large Rainbow Pointer