January 15, 2016

Rahasia kulit sehatku



                Kita semua selalu diimingi dengan standar kecantikan dimana cantik adalah memiliki kulit bersih, halus, dan bebas jerawat. Tapi bingungkan kalau semua produk mengaku bisa memutihkan, mencerahkan, dan menghaluskan? Kulit wajah dan tubuhku SANGAT SENSITIF, yang membuatnya ngeselin dan boros biaya dokter kulit. Perjuangan mencoba berbagai sabun wajah, krim muka dan lain lain. Tipe kulit wajah aku cenderung kombinasi dan berminyak di area T (hidung dan dahi) aku ga bisa sembarang ganti sabun wajah karena dengan ganti merk pencuci muka SEKALI SAJA bisa bikin aku timbul 2-3 jerawat besar yang ga bisa di tutup makeup karena saking gedenya. Oh iya resolusi foto post yang ini kurang bagus gpp ya tadi cuma iseng narsis pakai HP males ambil DSLR hehehe

Berikut 5 produk yang aku gunakan untuk perawatan kulit ku :


1. Garnier light complete facial wash


              Aku suka sabun ini karena ada scrubnya dan wangi lemon. Aku merasa kalau sabun dengan kandungan scrub membersihkan lebih baik dari pada yang tidak ada. Meskipun belum ada bukti klinis yang bilang gitu sih tapi ini murni berdasarkan perasaan aku aja hehehe Tadinya aku sempat memakai sabun pencuci muka dari dokter erha dermatology dan juga Natasha sabunnya bekerja cukup baik tapi kelemahannya sewaktu waktu aku kehabisan ga mungkin harus bela-belain ke kliniknya cuma buat beli sabun saja yang pulang pergi sudah 2 jam. Jadi aku lebih pilih sabun wajah yang bisa aku temukan di minimarket dekat rumah yang dapat ditempuh 5 menit jalan kaki. Membandingkan hasil sabun dari dokter kulit dan sabun minimarket efeknya sama saja di wajah aku. Garnier ini mengaku mencerahkan kulit, aku setuju tapi tidak memberikan efek mencerahkan yang signifikan dengan sekali pakai tentunya. Untuk kemampuan membersihkan make up masih kurang maksimal terutama kalau aku pakai eyeliner cair yang waterproof. biasanya masih ada noda hitam di sekeliling mataku yang masih harus aku bersihkan pakai baby oil sesudah cuci muka. Tapi diluar itu semua oke ditambah lagi harganya yang ekonomis hanya sekitar Rp 23.000,- (januari 2015)


2. Hada Labo Ultimate Moisturizing Light Loation for oily skin





                   Nah kalau produk ini aku baru mencoba dalam 2 minggu terakhir, dengan kulit super sensitif aku, aku cukup PARANOID mencoba produk baru. Tapi di awal januari aku membeli Hada Labo ini DAN AKU SUKA! Kondisi kulit yang cenderung berminyak bukan berarti ga butuh pelembab lho. Karena sesekali disudut bibir atau di cuping hidungku kulitnya terlihat sedikit mengelupas yang tentunya ga enak dilihat meskipun ditutup faundation. Produk ini menjanjikan kandungannya TIDAK MENGGUNAKAN PEWARNA DAN PEWANGI, serta bahan-bahan lain yang tidak dibutuhkan kulit. Maka dari itu aku berani coba, sekali pakai kamu akan merasa seperti memakai air karena teksturnya yang sama seperti air mineral menghasilkan kulit wajah yang lembut. setelah 2 minggu pakai aku merasa kulit wajah ku tampak lebih elastis dan SEHAT. suka banget produk ini selain itu harganya juga terjangkau hanya Rp 33.000,- dan PASTI aku beli lagi loation Hada Labo ini. nilainya 5 dari 5 bintang!



3. Krim pagi dan malam 

                  Aku sudah berkali-kali melewati proses pencarian dokter kulit yang ampuh mencegah jerawat sekaligus menyamarkan bekasnya. Sekarang aku sudah jalan 6 bulan ditangani dokter spesialis Maria di RS. Mitra Keluarga, Bekasi. Yup sekali lagi Bekasi, jauh kan kalau berangkat dari Jakarta. Tapi demi hasil yang oke aku rela jauh-jauh karena sejauh ini krim wajah dan resepnya manjur untuk mengatasi jerawat membandel aku. Aku sudah jarang muncul jerawat besar lagi. paling hanya 1-2 jerawat baru kecil yang paling lama 2 hari juga sudah mengempes dan hilang tanpa bekas. Sekarang aku lagi dalam proses menghilangkan bekas jerawat yang lama di pipi aku, dan perkembangannya tampak baik. Kelemahan rangkaian krim muka aku yaitu cukup menguras kantong dengan kunjungan sekitar Rp 400.000 s/d Rp 600.000 dan lokasi JAUH tidak membuka cabang klinik lain di Jakarta. nilainya 3 bintang dari 5.

4. Vitamin C

                   Aku berusaha sebisa mungkin makan buah segar setiap hari namun kalau di kulkas lagi habis atau aku lagi ga minum jus buah sepanjang hari aku minum vitamin C tablet 1 butir sebelum tidur. Tapi kalau aku sudah makan banyak buah di hari itu aku tidak minum tambahan suplemennya lagi. Kegunaan vitamin C ga perlu aku jelaskan lagi disini karena sudah sangat tenar ya. Bonusnya bukan hanya bermanfaat untuk kulit wajah tapi tentunya kulit seluruh badan dong. Aku sendiri mengkonsumsi vitamin Enervon C tapi aku ga melihat kelebihannya Enervon C ini dibanding vitamin C lain. Jadi menurutku semua merk vitamin C tidak masalah. 


5. Body Loation


               Aku punya 4 loation DENGAN FUNGSI BERBEDA BEDA. yeah i am kinda obsessed with moisturizing loation 4 diantaranya yaitu Nivea sunblock SPF 50 untuk kegiatan outdoor karena aku perlu perlindungan SPFnya, Citra Japanese Wakame yang difoto ini untuk pemakaian indoor agar kulitku tidak kering berada di ruang AC terus, formulanya enak benar benar TIDAK LENGKET! Johnsons baby bedtime loation dengan packaging ungu dari rangkaian produk Johnson & Johnson yang dapat kamu temukan di minimarket atau supermarket manapun, biasanya aku pakai sebelum tidur karena wanginya yang menenangkan seperti aromatherapy, terakhir Elie Saab le parfum, scented body loation untuk acara tertentu misalnya sebelum keluar ngedate HAHAHAHA karena aku suka wanginya yang tahan lama aku akan me-review produk ini lain kali.

Tips tambahan untuk memerangi jerawat membandel :

1. Jaga kebersihan sarung bantal agar kuman membandel tidak pindah dari sarung bantal ke wajah kamu sehingga bikin jerawat. ganti seminggu sekali.

2. Siapkan handuk kecil khusus wajah, bedakan dengan handuk badan. Atau alternatifnya pakai tisu wajah untuk mengeringkan setiap habis cuci muka.

3. Istirahatkan kulit wajah dari make up.
Ini memang SUSAH terutama untuk perempuan yang suka atau harus tampil cantik demi kerjaan. Tapi sebisa mungkin kalau aku tidak ada keperluan foto atau undangan event fashion aku benar-benar tidak pakai make up SAMA SEKALI. Hanya pelembab Hada Labo yang aku sebutkan diatas dan lip balm tanpa warna agar bibirku tidak kering.

4. Hindari kebiasaan memegang wajah
BANYAK orang yang tanpa sadar kebiasaannya suka pegang wajah, terkadang kalau ada jerawat membandel dan rasanya gatel mau pencet atau pegang, DONT! Dokter kulit aku bilang jerawat aktif TIDAK DIPENCET hanya perlu pakai krim pagi atau malam. JANGAN PENCET, JANGAN PEGANG, JANGAN GARUK, just dont (-___-)

5. Olahraga 
Aku membiasakan diri olahraga ringan 10-30 menit minimal 2 hari sekali. Karena keringat mengeluarkan toxin dari tubuh dan membuat kulitku lebih bercahaya.

6. Kurangi makanan berminyak
Pada dasarnya aku memang lebih suka makanan yang direbus dan berkuah. Tapi waktu aku SMA aku sering jajan gorengan di abang-abang nah itu salah 1 faktor jerawat aku parah waktu SMA. Sekarang sih kadang masih jajan gorengan tapi paling sebulan sekali. Untuk ayam aku lebih pilih dibakar dan aku sangat suka sayur, buah, dan berbagai macam jenis sup sebagai pendamping nasi.

               Ga berasa panjang juga artikel kali ini, tapi yang jelas ini sudah kupas tuntas semua tentang perawatan kulit ku, apa merk andalan produk skincare kamu baik wajah maupun badan? berbagi juga dong rahasianya di kolom komentar karena aku mau tau produk apa yang benar benar bekerja bagus dan aku berharap bisa menemukan produk yang lebih baik lagi dari ini terutama untuk mengatasi bekas jerawat. Terima kasih sudah mampir ke blog ku, see ya!


much love, D.

instagram @ItsDiras
twitter @JSNaviDiras
facebook page : ayu adiras
contact : itsdiras@gmail.com

January 7, 2016

8 Trend Fashion di Tahun 2016


                  Selamat tahun baru semua, wah semua kegiatan sudah mulai aktif lagi ya dari mulai sekolah, kuliah, kerja, ibu rumah tangga yang urus anak-anaknya berangkat sekolah, abang cireng yang jualan dari pagi di depan SD, petugas kebersihan yang bersihin sisa sisa sampah kalian di pesta tahun baru :'( Awal tahun baru identik dengan resolusi baru biasanya sih target diet, target fitness, sampai target saldo tabungan. Aku sendiri mulai mengejar mimpi baru dengan melakukan paling tidak 1 kegiatan setiap harinya untuk mencapai mimpi aku. Gimana dengan kalian? udah tulis resolusi baru buat dilupain ketika ganti bulan februari? hahahaha semoga jangan ya.

             Di artikel pertama di tahun 2016 ini aku ga akan membicarakan resolusi 2016 tapi aku lebih pilih membahas trend fashion wanita di 2016. Tahun baru sudah kebayang belum penampilan baru yang akan kamu tampilkan di tahun ini? Jangan ragu bereksperimen dengan gaya kamu, yang biasanya pakai baju feminim gimana kalau tahun ini mencoba ampil lebih edgy dan boyish? atau sebaliknya yang biasa berpakaian tomboy gimana kalau tahun ini tampil sedikit lebih manis? tapi cowok-cowok yang biasa tampil manly jangan ganti pakai legging ya hehehe Sesungguhnya angka kaum adam ngondek sudah semakin pesat berkembang di JABODETABEK mulai dari di tepi jalan, sampai sekoci* di tempat fitness (sekumpulan koko banci). Sah-sah aja menurut aku memilih orientasi seksual mau suka cowok atau suka cewek, tapi jangan semua juga ngondek BAGAIMANA NASIB SAYAAAA hahahaha kembali lah lurus ke jalan yang benar pria pria tampan, dan sisanya gpp keep it that way, #LOVEWINS!

               Nah kembali ke topik, di bawah ini 8 trend fashion di 2016 yang sudah aku rangkum dan pilih sesuai apa yang cocok di Indonesia. Foto bersumber dari 3 website dalam bahasa inggris Harpers Bazaar, Vogue, dan Elle Magazine , jadi kalian ga usah repot-repot lagi cek satu persatu, emang Diras orangnya baik banget, you're welcome ;)




8 Trend Fashion di Tahun 2016 :

1. trend warna monochrome. Yaitu variasi warna dasar seperti hitam, putih, dan abu-abu akan tetap marak di Indonesia. aku melihat trend di luar Indonesia tidak melulu tentang monochrome tapi di Indonesia terutama JABODETABEK rasanya akan tetap banyak penggemar kombinasi warna ini. Kalau kamu terbiasa SELALU pakai monochrome bagaimana kalau sekali kali keluar dari zona aman, agar tidak terkesan membosankan dan "itu-itu aja"? ;)


2. net alias jaring. di tahun 2015 lebih marak pakaian berbahan see through seperti chiffon, dan sodara-sodaranya yang aku ga afal namanya. Di tahun 2016 sepertinya musim bahan akan berganti dari sekedar tembus pandang menjadi tetap tembus pandang tapi "bolong-bolong" Pada pria detail bahan ini tentunya pasti risih kalau dipakai sebagai atasan ya, namun dapat di gunakan pada outer atau jaket sehingga tidak menerawang.


 3. White top alias atasan putih. Ini bukan sekedar atasan putih polos biasa. Namun atasan putih dengan potongan minimalist disana-sini. yang memeberikan kesan simple namun sophisticated! untuk kamu yang tidak suka gaya terlalu heboh namun tetap ingin variasi, cocok nih. grab it fast!



4. Comfy shoes atau alas kaki flat yang nyaman akan tetap berjaya di 2016. mulai dari detail strap, maupun dengan pemanis rumbai tassel di depannya. Aku menyarankan kalian untuk pilih sepatu atau sandal flat dengan berbagai detail agar tidak monoton, jangan sekedar flat dan polos karena BOSEN COY LIATNYA.


 5. Wide pants atau celana dengan potongan lebar akan sedikit banyak menggeser popularitas skinny jeans. Trend ini dapat diterapkan pada pria maupun wanita. Tapi aku sebagai blogger bertubuh mini sih jujur saja tetap lebih suka shorts atau rok pendek yang bikin kaki aku tampak lebih jenjang. namun kalau kalian berbadan tinggi tidak masalah menerapkan trend ini. apabila kalian termasuk clan hobbit alias pendek kayak aku, bisa pakai celana dengan potongan besar namun jangan lupa diimbangi dengan high heels ya.


6. fringe alias rumbai rumbai unyu. terinspirasi dari kaum hippies detail cantik ini memang cukup heboh dan menarik perhatian. Untuk menetralisirnya kalian dapat memilih pakaian atau dress dengan warna netral seperti krem, putih, cokelat, maupun hitam. Bisa juga beli aksesoris berdetail fringe dalam bentuk tas atau sepatu bertassel maupun anting.


7. statement earrings, setelah bertahun tahun musim kalung yang berukuran massive alias besar, kali ini waktunya anting nih yang berjaya. Aku pribadi belum punya statements earrings namun sudah berencana mau belanja. Karena selama ini karena aku belum lancar pakai anting suka males pakainya karena toh tertutup rambut panjang aku berhubung aku ga suka kuncir rambut. Kalau trendnya anting besar, jadi ga percuma sudah lama-lama pakai karena ga terhalang rambut. yeay!


8. robe alias jubah mandi sebagai outer. Trend ini banyak bermunculan di catwalk-catwalk brand fashion ternama. aku cukup yakin dengan trend street style anak OOTD di Jakarta yang cenderung minimalist, simple, namun sophisticated trend ini akan musim di street style Indonesia.


terakhir seperti biasa terima kasih sudah berkunjung ke blog ku, salam hangat di awal tahun 2016, semoga artikelnya bermanfaat. kalau masih kangen update'an aku kunjungi aku di sosial media lain ya, daaa muach! 

Diras,
Fashion & beauty blogger.
kontak : itsdiras@gmail.com

instagram : @ItsDiras
Twitter : @JSNaviDiras
Facebook page : Ayu Adiras


Large Rainbow Pointer