September 28, 2016

9 Fakta Unik Tentang Rambut feat Ellips


                  Tau gak kalo conditioner yang biasa kamu pakai itu manfaatnya gak maksimal? karena ketika dibilas sebagian besar kandungan vitaminnya ikut pergi. Kayak mantan yang ikutan pergi seiring perpisahan SMA. #eh hehehe nah baca terus sampai akhir artikel buat tau lebih banyak info tentang rambut.

               Senin lalu, di siang yang G3 alias gerimis gerimis gemes aku berangkat menuju Hotel Veranda, Jakarta Selatan. Hari itu aku berangkat dalam rangka menghadiri undangan dari Ellips. Acaranya cukup dadakan aku dapat undangan baru hari jumat-nya jadi lumayan panik mau pakai outfit apa. Jadi ya sudah semoga OOTD (outfit of the day) aku gak mengecewakan deh ya.

                 Begitu sampai di Hotel Veranda langsung diarahkan oleh resepsionis ke restorannya tempat lokasi acara Shine Like Stars with Ellips. Dibagian depan restoran sudah didekorasi  SEGEMES MUNGKIN! Pakai dekorasi lampu berkelap kelip dan bintang bintang. Aduuuh.. bisa gak dipindah ke kamar aku hahahaha #ngarep

               Begitu datang aku langsung ketemu temen aku bernama Stella. Seperti biasa acara dipenuhi para bloggers, juru foto, dan media. Ternyata ada live musik juga yang menyanyikan lagu-lagu Indonesia dan internasional yang bertema romantis gitu. Bikin acara makin meriah dan berasa digombalin hahahaha #Kege-eran Pas aku datang ternyata pas banget acara makan siang baru dimulai. Semua menunya enak, favorit aku soto betawi pakai daging sapi yang dimasak dengan lembut. Enak!

              Acara dihadiri sekitar 40 orang yang semua blogger dandan cantik-cantik! Setelah selesai makan acara pun dimulai, yaitu talkshow tentang rambut sehat. Nara sumbernya ada pakar rambut, beauty blogger, dan Julie Estelle selaku brand ambasador dari Ellips hair Vitamin. Pasti pada tau dong Julie Estelle?

Dekorasi di depan restoran Wyl's Kitchen, gemes kan!

ini outfit aku dan Maria Istella, Suka outfit Stella yang selalu tampil chic! lagi terobsesi sama outer faux fur hitam ini!abis nyaman, lembut selain itu Jakarta lagi hujan terus. Makanya akhir-akhir ini outer bulu aku ini rajin ikut kemana mana.


Meja aku bersebelahan sama Stella
 
 Ini band bernama Muda yang mengiringi para bloggers makan siang. Muda band meng-cover lagu mulai dari RAN, Kahitna, dll Bagus deh, main musiknya rapi, vokalnya enak. Kalau meu tau lebih lanjut bisa kepoin di instagram @muda_musik

 
 Dekorasi meja makan ini bener bener GOAL banget ya girls? Banyak bunga bergradasi dari pink tua ke pink muda. Serta taburan glitters berkilau berbentuk bintang.

Eh ada Lulut. Aku kenal neng Lulut ini karena sering papasan di berbagai acara blogger. Pokoknya dia selalu hits dimana mana dengan gaya berpakaiannya yang bold dan fierce.


Talkshow "Shine Like Stars" tentang merawat rambut yang wajib disimak bagi para cewek-cewek. Karena aku sudah dapat berbagai info dari narasumber pakar rambut, sekarang waktunya aku berbagi info juga ke kamu. Kali ini aku mau share tentang

 9 Fakta Unik Tentang Rambut


 1. Rambut hitam adalah warna rambut mayoritas orang di dunia. Warna terlangka yaitu rambut merah hanya 1% dari populasi manusia, dan disusul rambut pirang 2% dari populasi manusia.

2. Di zaman kuno perempuan mewarnai rambut memakai kotoran burung merpati! boys and girls mari mengheningkan cipta sejenak untuk bersyukur atas perkembangan teknologi wkwkwk

3. Rambut ternyata lebih elastis dari yang kita bayangkan! bisa lebih panjang 30% dalam keadaan basah. Makanya rambut kalau cukur di salon pasti dalam keadaan basah namun dipotong lebih panjang dari yang kita mau, karena menyusut ketika kering.

4. Pada tahun 1950 hanya 7% populasi manusia yang mewarnai rambut. Di 2015 sudah mencapai 75%, banyak ya? apa kamu salah satunya?

5. Rajin potong rambut gak bikin rambut cepat panjang. Tahayul sist, motong rambut cuma berfungsi menghilangkan ujung bercabang aja.

6. Di era viktoria rambut biasa dijadikan perhiasan seperti bros (brooches) atau pendant kalung.
biasa dibuat dari orang kesayangan yang sudah meninggal. Nah siapa yang penggemar zaman kuno?
apa kamu mau tiru trend jadul ini? Kalo Diras pas dulu deh, lo duluan gpp sob >u<

7. Apa kamu sedang memanjangkan rambut? Kalau dari botak perlu 7 tahun untuk sampai
sepinggang, 3 tahun untuk sampai sebahu.

8. Ayo kira-kira berapa helai rambut dikepala kamu? Manusia rata-rata memiliki 100.000-150.000
helai rambut lho. gak usah khawatir kalau sehari rontok cuma 50-150 helai. Itu normal.

9. Bagian terluar rambut disebut cuticle. Nah cuticle terbagi menjadi beberapa segmen. Pada rambut rusak sering dikarenakan proses pengeringan atau catok, cuticle-nya terbuka jadi itu yang bikin rambut kusam, kering atau pecah-pecah.



Bagaimana memperbaiki rambut rusak?


omg (*O*)/


Kali ini aku akan memberikan honest review tentang produk perawatan rambut Ellips sebagai solusi aku mengatasi berbagai maslaah rambut. Sebenarnya aku sudah pakai conditioner tapi tetap kusam, dan kurang berkilau.  Jadi menurutku conditioner aja gak cukup.
Nah berikut produk Ellips yang sudah aku coba 10 hari terakhir, dimana terdiri dari 2 jenis yaitu

 Ellips Cuticle Serum
Ellips Cuticle serum 50 ml 

Pro : 
Suka wanginya yang elegan dan soft, kayak pakai perawatan dari salon salon mahal >u<
+ Melembutkan rambutku.
+ Mudah dibawa karena kemasannya travel friendly
+ Ekonomis cukup pakai sedikit, kemasan 50 ml ini pasti habisnya lama.
+ My current favorite hair product! Jadi andalan aku sebelum pakai catokan.
+ Gak bikin rambut terasa berat atau lengket.

nilai : 9 dari 10
 
Ellips Hair Vitamin

Ellips Hair Vitamin
6 kapsul masing-masing 1 ml. Disarankan 1 butir tiap habis keramas tapi tergantung panjang dan volume rambut juga. Karena rambutku gak terlalau panjang  jadi 1/2 butir sudah cukup. Cara pakai digunting ujungnya, tuang ke telapak tangan, diusap ke 2 telapak tangan agar merata. Baru diusap ke rambut dimulai dari tengah rambut. Bukan dari akar rambut ya.

" Bedanya apa tiap varian Ellips Hair Vitamin?"
 
Ellips Nutri Color : untuk rambut diwarnai.
Ellips Shiny Black: untuk rambut hitam untuk menjaga kilaunya. (one of my favorite)
Ellips Hair Vitality : untuk rambut kuat dengan kandungan ginseng alami.
Ellips Hair Repair : untuk perawatan rambut rusak yang kering
Ellips Smooth & Silky : untuk membuat rambut kamu selembut sutera.

Pro :  
+ Semua Ellips hair vitamin mengandung pro-keratin complex yaitu "makanan" utama rambut.
+ Rambut aku jadi lebih shiny bukan kelihatan berminyak ya, tapi bersinar yang tampak sehat.
+ Rambut mudah diatur. Karena aku sering foto, aku perhatikan rambut yang mencuat keluar JAUH BERKURANG jadi kelihatan lebih rapi.
+ affordable price
+ Mudah ditemukan di minimarket dan supermarket terdekat.
+ Melindungi rambut sebelum kena panas dari pengering rambut dan catokan, kalau gak pakai sesudah catok rambut aku terasa kering.
+

Con :
- Kalau dibawa perlu bawa gunting juga buat buka kapsulnya. Jadi untuk dibawa aku prefer yang Ellips Cuticle Serum versi botol mini. Untuk dirumah aku suka yang Ellips hair vitamin.



Ellips Hair Vitamin Balinese Essential Oil

Ini salah satu dari varian hair vitaminnya tapi aku mau kasih review sendiri. Karena GILA SUKA BANGET!
Bentuk kapsulnya lebih lonjong beda sama yang 6 varian sebelumnya. Alasan aku suka banget ini 

"Ada 3 hal yang mengingatkan orang tentang hal berharga. Pertama tempat, kedua foto, ketiga aroma"
Dan wangi bunga frangipani  mengaingatkan aku tentang liburan aku di Bali, dikelilingi penduduk setempat dengan budaya yang santun dan ramah, matahari sore yang hangat di pantai Kuta, tentang tiduran di atas rumput sama anjing aku di bawah pohon frangipani. Semua hal baik. Beside all the good benefits this is a really special scent for me, something warm, sweet and familiar. Doesn't we all want to remember all sweet things in our life? ;)
 Aku memberi Ellips Balinese Essential Oil ini nilai 10 dari 10!


"Repurchase atau ngga?"
YES, definitely! pilihan aku PERTAMA Ellips Hair Vitamin Balinese Essential Oil, KE DUA Ellips Cuticle Serum KETIGA Ellips Hair Vitamin Shiny black yang wangi kemiri untuk menjaga kilau rambut hitam ku!




Ini selfie bareng brand ambasador Ellips, Julie Estelle. Cantik dan rambutnya bergelombang indah.
Akhir kata terima kasih sudah baca cerita panjang kali ini, jangan lupa . . .


 All my love, Diras.
Fashion & beauty influencer.

instagram : @itsdiras 13.000+ REAL followers.
twitter : @jsnavidiras 1600+ followers
contact for business inquiries : itsdiras@gmail.com 
or LINE for fast response : adiras

special thanks : 

Ellips
www.ellipshaircare.com
instagram : @ellips_haircare
#EllipsHaircare #ellipsTeaParty
acara ini didukung oleh : Liputan 6

No comments:

Post a Comment

Large Rainbow Pointer