September 15, 2016

Semarang, LOTA Black Gown and Me


                    Di awal bulan September aku berkesempatan mengunjungi kota ke 5 terbesar di Indonesia yaitu Semarang. Aku ke Semarang bareng keluarga tante aku dan lengkap sama oma aku. Sayangnya orang tuaku sedang sibuk jadi berhalangan datang tapi tetep seru karena jarang-jarang aku jalan bareng sepupu aku. Nah jalan-jalan kali ini dalam rangka hadir ke acara pernikahan salah satu sepupu aku yang tinggal di Semarang. 

                Sebelum ke Semarang aku mampir ke Lota Rent Gown berlokasi di Gading-Serpong, Tangerang. Lota itu adalah jasa meminjamkan dan customize gaun pesta. Bisa dipakai untuk berbagai acara resmi kayak pesta ulang tahun, bride's maid, hadir kondangan, prom night, dan berbagai keperluan resmi lain. Kita sebagai cewek sering BANGET kan beli dress resmi yang cuma dipakai 1 atau 2 kali. Ujung-ujungnya udah beli mahal cuma numpuk gak tersentuh di lemari. :( Nah disinilah jasa Lota Rent Gown penting buat cewek-cewek.

                Aku mampir siang jam 14.00 ke Lota. Langsung disambut ramah oleh seorang mbak yang stand by di Lota dan mengarahkan aku untuk ketemu Lolita. Nah Cici cantik bernama Lolita adalah seorang fashion designer selaku owner-nya Lota. Sebelumnya aku pernah mampir ke jasa bikin dan sewa gaun sejenis di kawasan Jakarta Utara sebut saja X. Kendala di X adalah meskipun koleksi gaunnya banyak tapi aku jarang suka desainnya. Karena di brand X seperti layaknya gaun pesta banyak payet payet berkilau tapi MODELNYA TANTE-TANTE. Ogah dong gue :( Nah kalo di Lota aku sampai bingung pilih karena BANYAK BANGET YANG AKU SUKA (>w<)/

                 Mulai dari dress panjang dengan detail lace yang pas badan, short dress, ball gown yang bagian bawahnya besar ala princess dan pilihan warnanya SEMUA WARNA ADA! Kalau yang bingung cari dress untuk brides maid nah Lota pilihan tepat nih karena bisa disewa 1 set warna dengan model yang berbeda-beda.
Dress koleksinya mayoritas size M-L. Bisa di custom panjang pendek gaunnya dan lebarnya karena ada penjahit yang stand by di Lota. aku sarankan kalau perlu custom size jangan datang harinya mepet ya. karena di Lota pelanggannya banyak jadi paling tidak kamu datang sekitar 4-7 hari sebelum hari H.

               Nah dengan sibuknya pelanggan di Lota tapi gak mengurangi kualitas gaunnya lho, gaun yang di display SEMUA BERSIH dan begitu kamu sudah pilih akan dibersihkan ulang dengan semacam setrika uap yang bikin dress-nya WANGI. jadi gak bakal kamu pakai gaun yang gak higienis deh! Meskipun aku cuma sebentar di Semarang dan sangat sibuk tapi aku rasa aku mengawali September dengan baik. Karena meluangkan waktu buat keluarga besar aku, terutama oma aku. hhhhhh pokoknya guys jangan terlalu sibuk beranjak dewasa sampai lupa kalau orang tua dan kakek nenek kamu juga bertambah tua. Makasih Lota udah mengiringi salah satu hari terbaik aku dengan gaun hitam cantiknya.



(in english)

                 In early September I had the opportunity to visit the 5th largest city in Indonesia, Semarang. I went to Semarang with my  aunti’s family and with my grand mother as well. Unfortunately my parents were busy and unable to come but it still exciting because rarely I go out with my cousin and my sister. We went to semarang to attend one of my cousin wedding named Eko who live there.

                
before i went to Semarang i visited Lota Rent Gown located in Gading Serpong, Tangerang. Lota is a rent services and also customize a party dresses.
Specially for various formal occasions like a birthday party, brides maid’s dresses, pre-wedding gown, prom night, and various other formal occasion. As a girl we often buy a formal dress but we only used it probably one or twice and end up stacked in the corner of our closet. :( Well that's why i am happy to found Lota.

                
I stopped by at 2:00 pm to Lota. Immediately greeted by a friendly shopkeeper. She directed me to meet Lolita. a pretty girl named Lolita is a fashion designer and the owner of Lota. Previously I had stopped to similar rental dress in North Jakarta let’s just call it X boutique. X boutique has a lot dresses collection just like Lota but i rarely like the design.
 I think sequins on dress are gorgeous but i am a picky person. I dont want to wear a sequin gown that make me look old like 40 years old you know what i mean. So many design from X boutique looks like they were made for old woman. But in Lota here come another trouble because I LIKE SO MANY OF LOTA DRESSES IT’S SO HARD TO CHOOSE ONE!! The design are simply stunning! So many design with pretty silhoutte and sparkly sequin but the design is so elegant so it doesnt make you look like you are 20 years older. Lota dress available in ALL COLORS, so many design, body fitted, princess gown, lace detail, see-through design, stunning sequin dress, you named it!


               
With so many customers Lota doesn't reduce their service quality, those dress on display are ALL CLEAN and once you choose your dress it will be cleaned again with sort of steam irons that make the dress smell fresh again. so don’t worry with hygiene issue! Although I only stayed in Semarang for a couple days it was exciting and busy day at the same time. I think I started September so well. Because i am able to make time for my big family specially my grandma. you guys do not get too busy growing up that you forgot your parents and grandparents also get older. Thanks Lota for such a wonderful black dress on my special moment with my big family. At the end of this article i wanna say pardon my tenses. i didn't get perfect score in english exam :(
 


 
Lawang Sewu, Semarang

 instagram : @Lota_id

Semarang city view

i rarely wear black dress i hope this one looks right on me.


It was SO BRIGHT outside on my cousin wedding day! plus my little sister forgot
to set the ISO on my Canon camera (-u-')

Posing with car of the day.
Udah cocok ya jadi bride of the day. #EhGimana hahahaha
 i hope you like this article, i'll see you on my next article.

 Thanks to : 

 Lota
Gown Rental & Customize
Ruko Beryl 3 no 45.
Gading-Serpong, Tangerang.
(Seberang auditorium Pahoa)
for google map/Waze please search : Lota Gown Rental (Ruko Beryl)
Jam buka : Selasa-Sabtu 10.00-18.00
Minggu : 10.00-16.00
SENIN TUTUP


Contact :
phone/WA : +62823 1010 8018 
Line : LOTA_ID
instagram : @Lota_id


all my love, Diras.
Fashion & beauty blogger.
endorse : itsdiras@gmail.com
instagram @itsdiras 12.900+ REAL followers.
facebook page : ayu adiras 2000-5000 views each post
twitter : @jsnavidiras 1600+ followers




1 comment:

Large Rainbow Pointer