December 16, 2016

Cara Pilih Lipstik Merah yang Tepat




                   Hai gak berasa udah di penghujung tahun, Udah pada ada rencana tahun baruan belum?
Btw di artikel kali ini aku mau bahas tentang lipstik merah. Para makeup lovers tau dong kalo lipstik merah banyak jenis tone-nya.
Tau gak sih, Kalo salah pilih tone bisa bikin kulit wajah kamu tampak kusam. gak mau kan?
Warna lipstik yang tepat seharusnya bikin wajah kamu tampak setingkat lebih cerah. Sebelumnya aku gak tau, aku pikir semua lipstik merah sama aja. TERNYATA . . . setelah berkesempatan jadi salah 1 model untuk demo makeup Max Factor di PIM. Aku jadi denger banyak info yang mau aku share juga ke kalian.

                 Disiang itu aku harus datang jam 11.00 siang. Aku benar-benar berangkat bareface alias NO MAKEUP. Karena  dari pada sampai lokasi dihapus lagi hehehe
Nah pada siang itu Max Factor membuka gerai di depan Metro Dept Store. Tepat di bagian dekat eskalator. Acaranya dinamakan October Beauty Fest. Banyak berbagai merk kosmetik dan parfum yang SALE besar-besaran . Aduh menggoda iman kan. Rasanya mau borong semua.
I know aku tulis artikel ini agak telat karena dari november aku bener-bener sibuk banget, maaf yaaa



                        Pada October Beauty Fest pihak Max Factor mengundang seorang MUA sebagai nara sumber. Namanya Iwan Harrun. Kak Iwan berbagi tips tentang cara mengaplikasikan lipstik agar hasilnya maksimal, tahan lama, dan gak bleber-bleber. Max Factor mempunyai 4 koleksi lipstik baru seri Marilyn Monroe. Pasti tau dong kalo Marilyn Monroe yang melegenda kecantikannya sangat identik dengan lipstik merah seksinya. Bikin senyumnya merekah dengan indah. 



Warna kulit aku bagi jadi 4 yaitu :

1.    Kulit putih general, tone-nya cenderung netral. Cocoknya pakai Max Factor Ruby Red nomor satu Ruby Red ini tone-nya juga merah primer yang netral.

2.    Kulit cerah asia. Contohnya aku, kulitku terang dengan tone kuning langsat. Umumnya dimiliki perempuan asia timur seperti jepang, cina dan korea. Kulit kuning langdsat cerah cocok pakai lipstik seri Marilyn Monroe nomor 2, yaitu Sunset Red. Warnanya merah dengan tone jingga. Sehingga bikin wajah aku lebih cerah. Aku berasa BEDA dan terlihat banget kulit aku lebih cerah dibanding lipstik aku yang lain.

3.    Kulit medium. Kulit tone ini umunya dimiliki cewek dan cowok indonesia nih. Jadi gak teralu cerah tapi gak gelap juga. Cocoknya pakai yang lipstik Max Factor nomor 3 yaitu Berry.

4.    Kulit eksotis asia. Tone kulit asia yang cenderung gelap,  biasanya cewek dengan tone ini  tipenya cowok-cowok bule nih.  Eksotis dan seksi gitu. Nah tone kulit ini cocoknya pakai lipstik Max Factor nomor empat yaitu Cabernet. Warna lipstik ini merah yang lebih gelap dibanding yang lain. Kulit gelap memerlukan warna lipstik yang lebih pigmented. 

 
Kak Iwwan lagi memakaikan lipstik ke aku, bagian tengah bibir langsung pakai lipstik dan sudut bibir biar lebih presisi pakai kuas.
 
dari kiri ke kanan

Salmah pakai Max Factor Ruby Red no 1
 Kak Sylvi kulit medium pakai Max Factor Berry no 3
Kak Iwwan Haroun sebagai makeup artist of the day
ehemmm berikutnya Diras, your beloved blogger ;) kulit cerah asia pakai Max Factor Sunset Red no 2
Kak Brigida kulit eksotis asia pakai Max Factor Cabernet no 4

Hayo warna kulit kamu mirip kayak siapa?
Udah ngerti belom pilih lipstik merah yang sesuai?








                   Ke-4 lipstik Max Factor Marilyn Monroe apabila dijajarkan jelas kelihatan beda warnanya. Tapi ketika sudah dipakai hasilnya akan mirip meskipun di 4 kulit yang berbeda. Karena sudah berbaur dengan warna bibir masing-masing. Sebelumnya aku merasa gak terlalu pede pakai lipstik merah menyala. Rasanya gak cocok. Tapi sesudah ikut demo makeup ini, aku jadi lebih tau apa yang cocok untuk aku. Paling penting jadi MAKIN PEDE pakai lipstik merah!Max Factor tapi masih bingung cocok yang mana. Tenang girls, Di semua cabang Max Factor selalu ada B.A yang stand by alias Beauty Advisor berpengalaman. Jadi bisa bantu kamu pilih yang tepat untuk kulitmu. Thanks for visiting my blog, sampai ketemu lagi di artikel berikutnya.




 love always, Diras.
Fashion & beauty influencer

for ratecard : itsdiras@gmail.com
twitter : @JSNaviDiras 1700+ followers
instagram : @itsdiras 14.000+ followers, 9000-13.000 weekly views

Baca juga :
Jakarta Fashion Week 2017
Betadine Feminine Hygiene Review
4 Bahan Alami untuk Kulit Sehatmu feat MAXI SNOW
Cara Mengetahui Kosmetik Kadaluarsa

 Tonton vlog event Max Factor ini disini :

2 comments:

  1. in addition, although a protein includes all the amino acids, if it does not have them in the quantities that we want, it can't be referred to as a complete protein. http://testoupmaxfacts.com/max-test-xtreme/

    ReplyDelete
  2. Dari dulu gak pede kalo mau pake lipstick merah, berguna bgt nih tipsnya.. Thank you :)


    www.staysya.blogspot.com

    ReplyDelete

Large Rainbow Pointer