March 29, 2017

Pengalaman Pertama Kontes Makeup feat Max Factor



               Happy Wednesday boys and girls, aku mau tanya kapan terakhir kali kamu mencoba hal baru? Sabtu lalu tanggal 24 Maret 2017 aku mencoba hal yang sangat baru. Yaitu ikutan KONTES MAKEUP!  Pengalaman aku di acara beauty biasanya datang sebagai blogger guest, atau sebagai talent model YANG DIDANDANI bukan aku yang jadi makeup artistnya. Rasanya semangat tapi deg-degan banget! :(

              Hari senin pihak Max Factor menghubungi aku via whatsapp. Max Factor menawarkan aku untuk ikut kontes makeup di Metro,Pondok Indah Mall. Setelah aku pikirkan matang-matang aku setuju buat ikut kontes. Berbekal hari kamis pesan kuas makeup baru karena koleksi kuasku gak lengkap, ditambah begadang nonton tutorial makeup dari Youtube. Akhirnya hari sabtu tiba. Aku benar-benar sudah tegang dari pagi. Sampai aku bangun lebih cepat CUMA UNTUK BELAJAR PAKAI EYELINER CAIR hahahaha. Malamnya aku mimpi pas kontes aku mencoret mata model aku dengan eyeliner cair dan GAK BISA HILANG hahaha

            Aku tiba di PIM pukul 13.30 WIB ternyata model aku bernama Lintang sudah menunggu. Langsung aku dan Lintang ke booth Max Factor buat pilih makeup yang akan aku pakaikan ke Lintang. Syaratnya semua makeup hanya boleh pakai produk Max Factor dan dikasih waktu 45 menit.
Konsep penilaian akan fokus di pemilihan jenis base makeup yang tepat, teknik pengerjaan makeup dan tentunya hasil akhirnya. Max Factor sendiri mempunya 4 varian alas bedak dengan kelebihan berbeda-beda, karena kebutuhan kulit kita yang berbeda-beda.

 



Untuk mengetahui alas bedak yang cocok pertama-tama kamu harus tahu apa yang dibutuhkan kulit kamu. Berikut 4 varian foundation dari Max Factor dan kelebihannya :

1. Miracle Touch Foundation cocok buat kamu yang butuh coverage maksimum dikarenakan warna kulit gak merata, jerawat, bintik kehitaman, dll. Bentuk yang padat akan melumer dan menyatu ke kulit wajah begitu dibaurkan.
2. Miracle Match Foundation dengan skin blur technology memberikan hasil kulit sehat yang tampak muda.
3. Ageless Elixir Miracle Foundation seperti namanya foundation ini cocok untuk wanita dewasa umur 35 tahun keatas. Membuat kulit tampak lebih muda dan membuat garis-garis halus diwajah tampak lebih berkurang.
4. Skin Luminizer Miracle Foundation cocok untuk kamu yang bermasalah dengan kulit kusam dan kering. Terutama kalau kamu suka hasil finish yang glowy.



                     Aku memilih pakai faundation Miracle Match no 55. Jujur saja, sebelumnya aku terbiasa pakai brand lain selama 4-5 tahun terakhir. Karena kondisi kulit sensitifku bikin mudah berjerawat kalau coba produk baru. Sehabis aku coba Miracle Match Foundation ke Lintang aku berniat ganti foundation ini. SERIUS. Review aku tentang foundation ini :

credit : ThePopHeir

Kelebihan Miracle Match Foundation :
1. Mudah dibaurkan ke kulit seperti membaurkan moisturizer.
2. Coverage level medium, untuk lingkar bawah mata atau bekas jerawat bisa dipakai 2 layer.
3. Cocok untuk tone asia baik cerah kuning langsat sampai kulit eksotis sawo matang, tonenya lengkap.
4. Travel friendly. Desain pump bisa diputar untuk mengunci jadi gak akan tumpah kalau dibawa.
5. AFFORDABLE, faundation Miracle Macth ini di bandrol dengan harga Rp 160.000,- aja (Maret 2017)
6. Tahan lama meskipun aku aktifitas outdoor dan berkeringat 8-10 jam masih bagus
7. Terasa ringan dikulit, cocok untuk yang suka tipe makeup natural dan mau kulit wajah tetap bisa “bernapas”

Kekurangan :
-         -  Pas baru di baurkan perlu didiamkan 5-10 menit sebelum benar-benar meresap. Tapi menurutku gak masalah karena worth it sama hasilnya yang tahan berjam-jam.


Pilih makeup sama Lintang sebelum kontes dimulai  



 
 Karena varian makeup Max Factor banyak aku takut lupa kodenya jadi aku catat dulu kodenya

Ini candid saat lagi kontes, aduh grogi BANGET tapi seru!



                    Pemilihan warna pada Lintang aku memilih konsep bronze. dimana semua warna pada pipi dan mata adalah turunan dari warna cokelat. Sayangnya di kontes kali ini aku belum menang. Aku bersaing dengan 2 kontestan lain bernama Hisafu dan Jesslyn. Jesslyn berhasil keluar jadi pemenang.

 
 Selfie sama model aku sesudah durasi kontes 45 menit selesai

  
all event photo credit by #EdwinWoen 

Baca juga :
Tips Memilih Model Baju Sesuai Bentuk Tubuh feat Threelogy
Cara Pilih Lipstik Merah yang Tepat
Betadine Feminine Hygiene Review
Cara Mengetahui Kosmetik Kadaluarsa feat Anna Sui

dari kiri ke kanan Feli, Jesslyn, Fey selaku jurinya, Hisafu, modelnya Hisafu, Spoon Brand Manager
Max Factor, Lintang dan aku. 

               Meskipun aku belum menang tapi aku sudah berusaha yang terbaik. Lain kali aku akan belajar lagi, siapa tahu lain kali giliran aku yang menang hehehe Jurinya 1 orang brand manager Max Factor bernama Spoon (yang pakai blazer putih) dan 1 orang MakeUp Artis bernama Fey (outfit hitam) . Aku dapat masukan kalau blending contour, blush on dan highlight di pipi sudah baik. Tapi harus belajar lebih lagi di blending eyeshadow. Meskipun kalah, aku tetap dapat input untuk memperbaiki karya aku. Akhir kata terima kasih Max Factor atas kesempatannya, semoga lain kali aku dapat kesempatan yang seru-seru lagi kayak sabtu lalu. Thanks for reading this article boys and girls. Tungguin artikel berikutnya ya, daa~


Artikel ini didukung oleh
Store resmi tersedia di :
JAKARTA, BALI, BANDUNG, MAKASAR, MEDAN, SAMARINDA,
SEMARANG,  SURABAYA, YOGYAKARTA.
sosial media : 
 Max Factor Facebook : www.facebook.com/maxfactorindonesia
Max Factor Instagram : @maxfactorindonesia

With Love, Diras.
Fashion, Beauty & Lifestyle Blogger

for sponsorship : itsdiras@gmail.com
instagram : @itsdiras 9000-13.000 weekly views
twitter : @JSNaviDiras 1800+ followers
facebook : ayu adiras  1000-4000 views each post










1 comment:

  1. pengalaman yang seruuu menurutku... ga kebayang kalau aku yang tahu2 dihubungin gitu beb.... aku juga masi belajar bgt di blending eyeshadow. tp plg takut masalah gambarin alis dan eyeliner di mata sebelah kanan nya org yg ku makeup-in... suka salah ;__;

    ReplyDelete

Large Rainbow Pointer