April 26, 2017

8 Trik Tetap Produktif Sepanjang Hari

1.Berhenti Buka HP Tiap Notifikasi Sosmed Muncul



               Ini godaan terbesar abad ini kayaknya ya. Tetapkan jam kapan kamu boleh cek sosial media kamu. Misalnya pagi, siang, sore, malam masing masing sekali. Maksimal durasi 20 menit. Selain itu pakai jam tangan juga bikin lebih produktif lho. Setiap perlu cek jam, kamu bakal tergoda main hp kalo cek jamnya via hp. PERLU DIINGAT buat masukan HP kamu di tas atau jauhkan kalo kamu lagi bareng sama orang lain dan lawan bicara kamu lagi cerita. Entah teman, keluarga, pacar, dll.


2. Bikin To-Do-List

                Buatku to-do-list bener-bener ngaruh banget. Ada semacam kepuasan sendiri tiap menceklis daftar yang udah aku kerjakan. Apalagi kalo sebelum tidur malam liat daftar to-do-list 80-100% sudah dikerjakan semua. Taruh catatan to-do-list berdampingan sama pulpen dan taruh ditempat yang sering kamu lewati!

3. Tidur 8 Jam Tiap Malam

                 Aku sendiri kalo kurang tidur itu besoknya PASTI badmood, gampang bete, gampang ngambe.
Cara cepet ngantuk yang jelas jauhin hp kamu, mulai berkomitmen misalnya sesudah jam 23.00 HP harus dimatiin. Cara lain kalo buat aku bisa juga dengerin musik yang mengalun lembut kayak instrumental piano atau bossa nova. Sampai instal aplikasi Sleep Sounds buat dengerin suara hujan, hahaha Suara hujan bikin aku relaks, kalo gak hujan beneran aku dengerin pakai aplikasi yang bisa diatur durasinya.

4. Makan Tepat Waktu

 photo by : Andre Binarto

                Ini kebiasaan yang masih aku sendiri usahain, kalo udah telat makan pasti maag dan sulit untuk produktif kalo perut udah nyeri. Kalo kamu tipe males makan kayak aku solusinya pasang alarm 30-60 menit sebelum jam makan. Jadi kamu bisa masak/pesan antar sebelum jamnya dan makanan udah tersedia tepat waktu.


5.Siapkan Keperluan Esok Hari

                Contoh yang paling mudah. Baju yang mau kamu pakai besok dan tugas-tugas yang harus kamu bawa. Aku pribadi lebih suka siapin di malam sebelumnya dibanding harus buru-buru di pagi hari dalam keadaan panik. Sering kali mood di pagi hari menentukan kondisi mood kamu sepanjang hari. Dengan mood bagus tentunya kamu lebih produktif dong ;)

6. Cukup Asupan Air






                  Kekurangan minum menyebabkan tubuh mudah lelah, masalah pencernaan,gangguan fungsi ginjal, kurang konsentrasi alias susah fokus, nyeri kalo pipis, dll. Untuk memulai kebiasaan minum cukup ala diras ada 2 cara yaitu minum tiap lewat dispenser, taruh botol minum di sebelah ranjang. Kalo aku lagi berkegiatan outdoor atau bahkan kalo lagi sakit jadi lemas aku berusaha banyak minum air mineral dan pocari sweat. Terutama kalo lagi sakit aku minum 2 botol/kaleng perhari karena disaranin mami aku. Karena dia dokter gak mungkin dong dia bohong ^^ Aku menantang kalian untuk minum air putih 1 gelas tiap baru bangun tidur selama 3 hari berturut-turut. Jangan lupa mention twitter @jsnavidiras atau komen kalo kamu berhasil. Kebiasaan sehat dimulai dari hal kecil.

7. Beli Menu Sarapan Stok Seminggu


photo belong to respective owner

                    Menu sarapan yang aku sarankan yang tinggi protein, rendah gula dan tentunya sehat kayak roti isi telur, buah buahan seperti pisang, apel dan susu, atau oatmeal. Telur mengandung protein berkualitas tinggi yang dapat menahan lapar sampai waktu makan siang. Sedangkan menu yang harus dihindari yaitu menu yang mengandung gula tinggi kayak donat, waffles, pancakes karena paling cuma bisa tahan lapar 2 jam. Aku menantang kamu untuk beli menu sarapan untuk stok seminggu! oatmeal, buah, roti, dan telur.


8. Berlibur, Tenangkan Pikiran & Mulai Lagi




                Tubuh perlu istirahat dengan tidur. Jangan lupa otak juga perlu istirahat lho. Kalo cara aku yang mudah sehari-hari biasanya meditasi atau yoga ringan. Cuma gak bisa dipungkiri kalo terkadang saking numpuk banget pikiran, gak ada salahnya buat berhenti, refreshing dan mulai lagi. Luangkan waktu sama orang yang enak diajak ngobrol dan bisa dipercaya. Pada dasarnya "se-ansos" apapun tiap orang itu tetap makhluk sosial. Selain itu berinteraksi juga pengaruh untuk perkembangan karakter lho. Begitu sudah lega kamu bisa mulai lagi dengan semangat baru!

Me &  Pocari photos by Edwin Woen

                Semoga berhasil kalo kamu baru berniat mulai kebiasaan hidup sehat ya. Sebelumnya banyak banget kebiasaan gak sehat yang biasa aku lakukan. Tapi kalo liat orang orang terdekat sakit, didepan mata aku sendiri. Aku baru belajar menghargai kesehatan. Makanya aku mau berbagi tips supaya para pembaca kesayangan aku juga sehat terus hehehe :) Sampai ketemu di artikel berikutnya!



Love aways, Diras.

fashion, beauty & lifestyle influencer

sponsorship : itsdiras@gmail.com
instagram : @itsdiras 16.000+ followers, 6000-13.000 profile views each week.

facebook : ayu adiras 1000-3000 views each post
twitter : @jsnavidiras1700+ followers



No comments:

Post a Comment

Large Rainbow Pointer