April 6, 2017

Review Protective BB Cream dan Face Color Terbaru dari Anna Sui


 

                 Buat kalian yang sudah baca artikel aku sebelumnya pasti tau kalau hari Sabtu aku ikut kontes dari Max Factor. Nah hari minggunya masih di lokasi yang sama Metro, Pondok Indah Mall 1 aku berkesempatan hadi sebagai tamu acara launching produk Anna Sui. Acara dimulai jam 14.00 WIB tapi aku sudah hadir dari jam 13.15 WIB hehehe Berhubung aku datang lebih cepat, jadi aku menghabiskan waktu bernarsis ria di lokasi acara. Acara private Anna Sui ini mengundang sekitar belasan tamu baik dari blogger maupun pecinta makeup. Acaranya yaitu menonton demo makeup dan menyimak berbagai tips dari makeup artis Anna Sui. Beberapa tips yang aku dapat di hari minggu yaitu :
  1. Jangan ragu cobalah berbagai produk alis dari pinsil, mascara, gel atau eyebrow powder. Temukan warna yang tepat untuk kamu. Kak Gusnaldi menyarankan warna abu-abu kecokelatan.
  2. Blush on warna natural membuat wajah kamu tampak cerah dan muda.
  3. Cantik gak selalu berarti harus pakai makeup tebal.
  4. Apabila kelopak mata kamu sudah bagus pilih eyeshadow dengan warna muda untuk menonjolkan keindahannya.
  5. Jangan lupa hukumnya wajib pakai primer sebelum faundation untuk makeup tahan lama. Aku dan Kak Gusnaldi MUA (makeup artis) dari Anna Sui sangat sepakat merekomendasikan Anna Sui Gel Primer untuk semua tone kulit yang merupakan BEST SELLER Anna Sui dari tahun 2016. baca reviewnya DISINI. ini salah 1 produk andalan sehari hari aku.
  6. Karakter bentuk alis membentuk karakter wajah. Alis terlalu tebal membuat kamu tampak maskulin dan alis terlalu tipis bikin kamu tampak tua. Pelajari cara membentuk lais dengan tebal yang tepat.
Produk yang di rilis Anna Sui pada hari sabtu ada 2 yaitu Protective Beauty Balm dan Face Color.
Nah aku akan memberikan honest review tentang 2 produk Anna Sui terbaru!




(blush on terbaru Anna Sui IDR 285.000, 7 gram)


"Face color imprinted with various flowers to adorn your cheeks with a “floral crown”!

Consists of 2 Main Colors and 2 Magical Colors to give an exquisite nuance to the cheeks.

Create any gradation you desire and enjoy an array of looks!

Because of its highly clinging base, vivid pop of color lasts for a long time.

The generous amount of Powder Plate gives skin a beautiful, translucent sheen"

+ Cocok untuk pemula karena warnanya gak mencolok pas baru sekali di apply, jadi buildable.
+ Natural finished. Cocok untuk make up siang atau pecinta make up tipe kawaii atau yang natural ala korea.
+ Awalnya agak terintimidasi sama bagian yang warna hijau, takut aneh kalo pipi aku hijau ternyata hasilnya cuma memberi efek berkilau aja gak hijau.
+  Desainnya keren baik blush on-nya yg berbentuk bunga maupun casenya yang imajinatif dengan ukiran mewah warna emas. Aku membayangkan kayak peti untuk menyimpan perhiasan dan bebatuan berharga.
+ Mudah mengatur ketebalan warna yang kamu mau, karena ini efeknya lebih translucent bukan tebal seperti jenis makeup pigmented ala M.A.C. Buat aku yang gak terlalu mahir blending gak takut ketebelan dalam sekali usap.
+ Wangi floral yang lembut.
+ Ketahanannya average, kalau keringatan cukup di tepuk pelan pipinya dengan tisu jangan digosok ya
+ Case yang ramping memudahkan untuk masuk handbag mini
+ Ada kait untuk menyangkutkan Face Color Brush di bagian casenya. Jadi kalo dibawa masuk tas make up gak ribet carinya.
Kekurangan :
- case dan brush dijual terpisah.
- Face Color Brush seharga IDR 95.000 di desain supaya bisa masuk case jadi kecil, ini selera sih sebenernya tapi kalau kuas blush on aku lebih suka yang besar tipe kabuki brush tapi kalo kamu terbiasa pakai blush on kuas kecil gak masalah.



 
Tips pakai Face Color dari aku :
  • Dipakainya gak 1-1 warna ya aku cuma mau tunjukin aja swatches warnanya 1-1, cara pakai brush di sapukan di area orange tua dan muda, atau disapukan ke semua secara keseluruhan tergantung selera kamu.
  • Kalau mau pakai highlight aja bisa di sapukan hanya di bagian putih dan hijaunya.


(IDR 160.000,- harga maret 2017)

 

Anna Sui punya My Palette versi besar dan kecil. Semua koleksi Anna Sui dari Face Color, Lip Color, Eyeshadow, dan Brush di desain bisa dimasukan ke My Pallete-nya dengan kombinasi sesuka kamu.
Sedangkan Eyeshadow dan Lip Color juga kamu bisa pilih warna yang kamu suka.
Bener-bener customize dan personal banget kan! Bagian bawahnya magnet gitu jadi semua item menempel di Pallete-nya. Kesimpulan untuk Face Color aku kasih nilai 77/100.




(Base makeup terbaru Anna Sui, 26 gram, SPF 50+ IDR 320.000)

 


"The oil in the Protective Beauty Balm turns into a powdery fine texture for a beautiful, smooth finish
The smooth semi-matte powder controls shine caused by sebum and keeps makeup in place
The plate-like Smooth Dress Powder not only improves the texture of your skin, it also color corrects for more even, uniform skin."


Beralih ke salah satu best seller Anna Sui yaitu Protective Beauty Balm terbaru. seperti biasa kalau BB cream atau primer Anna Sui harganya sekitar 300ribuan. Pertama kondisi kulit aku sensitif, tonenya cerah cenderung kuning langsat, berminyak sedikit di area T kalau beraktifitas diluar ruang. Berikut honest review 
aku tentang Protective Beauty Balm edisi Spring Summer 2017

Kelebihan Anna Sui Protective Beauty Balm :
  • Wangi floral buat kamu yang biasa pakai produk unscented sebaiknya test dulu di counter ya. Kalau aku sih suka banget wangi khas floralnya Anna Sui yang elegan.
  • Oil Control di level sedang, kalau sesudah 4 jam gitu aku biasa pakai kertas minyak lagi untuk area T. Tapi kalau jenis kulit kering harusnya ga perlu.
  • Hasil finished semi matte dan terasa ringan, cocok untuk acara casual sehari hari atau ke kampus, ke kantor terutama buat kamu yang mau membiarkan kulit tetap bisa "bernapas".
  • Coverage untuk bercak hitam bekas matahari yang minor masih bisa, tapi kalau jerawat yang aktif dan nonjol kemerahan harus pakai concealer lagi ya.
  • Blending level sangat bAIK, teksturnya cukup cair sehingga mudah dibaurkan.
  •  Gak cepat oxidize (berubah orange ketika kena udara setelah dikeluarkan)
  • Harganya sedang lah IDR 320.000 untuk 26 gram. 
  • Sempat terintimidasi sama yang seri 00 warna ungu takut hasilnya aneh ternyata ngga. Hasilnya yang ungu kayak pakai primer yang translucent. 
  • Buat dede dede yang masih sekolah, perlu banget perlindungan SPF+ tapi dilarang makeup sama bu guru, solusinya Protective BB seri no 00. Kamu tetap dapat perlindungan SPF tapi gak keliatan pakai makeup. Aku pakai 00 untuk primer bukan faundation.
  • Kemasan berwarna ungu dengan gambar ukiran bunga unik dan eye catching, gemeeeees BANGET!
  • SPFnya tinggi 50+ perlindungan sangat baik untuk sinar UV
Kekurangan :

- Buat yang punya bekas jerawat levelnya parah, susah coverage-nya. Jadi ini cocok untuk jenis kulit sehat sampai yang bermasalah minor aja seperti jerawat kecil-kecil, spot hitam bercak matahari masih oke.

 




Nah gimana udah aku kupas tuntas kan tentang produknya. Kesimpulan nilai untuk Protective BB Anna Sui yaitu 85/100. Worth it lah IDR 320.000. Aku sampai bela-belain lho buat cobain semua varian shades di lokasi event, supaya lengkap review aku! Terima kasih yang sudah mampir baca. Semoga bermanfaat, sampai ketemu di artikel berikutnya daaaa 


artikel ini didukung oleh : 


Belanja atau sekedar coba koleksi Anna Sui Cosmetics
di mall-mall terdekat di kota kamu!

Sosial Media :
official web :  www.annasui.com
instagram : @annasuicosmetics_idn 
 


much love, Diras.
beauty & fashion blogger.

for sponsorship or brand ambassador slot : itsdiras@gmail.com
 instagram : @itsdiras 
facebook page : Ayu Adiras 
twitter : @jsnavidiras
 




1 comment:

  1. produk-produknya ngingetin aku sama canmake !! XD terus baca reviewnya jadi makin ngingatin, terutama face colornya...

    konsep palet & magnet nya itu yang menarik banget menurut aku. Jadinya all in one kan praktis... ^_^

    Sherry, from
    www.sheemasherry.com

    ReplyDelete

Large Rainbow Pointer