January 10, 2018

8 Tips Menjadi Pribadi Lebih Baik di 2018


                Awal tahun baru buatku waktunya bercermin dan mengingat kesalahan yang aku lakukan di 2017. Tapi gak cuma inget-inget salahnya aja tapi berusaha memperbaiki dan gak ulangin lagi tentunya. Di tahun baru pasti marak dengan resolusi awal tahun nih. Buat kamu yang terlalu malas dan sampai sekarang belum ada rencana melangkah maju, di artikel kali ini aku bakal kasih ide. "10 Tips Menjadi Pribadi yang Lebih Baik" 

1. Memuji diri sendiri
Di pagi hari waktu kamu siap-siap memulai kegiatan kamu, mulai dengan memuji diri sendiri. Contohnya outfit rapi kamu, model rambut baru, atau to-do-list yang sudah berhasil kamu kerjakan semua. Be kind to your self! jangan liat kaca terus kebanyakan komplain ke diri sendiri. "gua kurang langsing, gua kurang putih, gua jerawatan, dll" Saat kamu nyaman dengan diri sendiri, mood senang kamu bakal menular ke orang lain! 


2. Melepaskan emosi
Tau gak studi membuktikan kalo marah-marah efeknya bukan cuma ke psikologis aja jadi gak tenang. Tapi bisa bikin penyakit juga kayak sakit jantung, darah tinggi, dll. Kalo aku emosi merasa ada hal yang gak adil aku biasanya cerita ke teman, atau jadi lebih banyak berdoa. Karena melepaskan emosi bisa membantu melegakan juga lho jangan di pendam ya.

3. Lebih jujur dan terbuka
Misalnya ada teman kuliah atau teman sekantor yang kamu rasa gak adil. Berusahalah berkomunikasi dan menjelaskan tanpa emosi. Aku juga masih berusaha soal ini. Meskipun kadang beberapa orang "tai banget" HAHAHA berusalah berinteraksi dengan manner yang baik. Kalau bisa ditengahi pihak yang netral.



baca juga :


4. Kearifan lokal
Coba deh jadi pribadi yang lebih lokal dibanding sebelumnya. Contohnya menyumbangkan barang-barang yang gak terpakai tapi masih layak, membeli belanjaan dari petani atau penjual lokal. Emang "act locally" gak sehebat menyelamatkan dunia tapi usaha baik sekecil apapun adalah hal yang patut di apresiasi.

5. Belajar lagi
Gak mentang-mentang udah lulus sekolah terus berhenti belajar lho. Mulai dari apa hobi kamu? misalnya nonton drama korea. Sampai nangis-nangis tengah malem #eh hahaha Nah kamu bisa mulai belajar bahasa korea, cari tempat les. kalo kamu anak sekolah dan bokek? belajar sendiri via youtube banyak tutorial bahasa korea. Jadwalkan secara rutin.

6. Jangan datang dengan tangan kosong
Contohnya kamu diundang acara pernikahan, atau ulang tahun. Jangan cuma mau ditraktir aja dan ogah rugi. Tradisi orang indonesia biasanya yang ulang tahun yang traktir makan. Siapkan kado, atau kue ulang tahun. Tunjukan rasa terima kasih kamu karena sudah diundang.





pink top :  @bigjill (ig) Order by LINE : @bigjill 
Leather shoes : @plastyle (ig) Plaza Indo lv 2. LINE : pla style


7. Terbukalah untuk perubahan
Berlibur ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya, coba restoran baru, lakukan hal yang kamu gak berani sebelumnya. Tentunya dalam arti positif ya. Jangan kamu ngeganja gara-gara sebelumnya gak berani eh belakangan salahin aku hahaha Kalo aku sih, AKU BARU POTONG RAMBUT SEBAHU! tadinya kan rambutku panjang terus & gak berani potong pendek. Ternyata aku gak nyesal dan lagi seneng-senengnya dengan penampilan baru.

8. Be respectful
Coba gimana rasanya kalo kamu baru bersihin kamar kamu, dan ada orang datang dengan sepatu habis injek lumpur? Kesel kan?! Sama halnya kalo posisinya dibalik. Contoh jangan buang puntung rokok di tempat umum karena kamu tau ada petugas kebersihan yang bakal membersihkan. Jadilah orang yang lebih menghargai orang lain dalam hal kebiasaan, cara berpikir, gaya hidup, dan segalanya.



Sampai disini artikel diras di awal tahun. Semoga dapat memberikan sedikit inspirasi. Daaa~



Love always, Diras.
fashion, beauty dan the city.

sponsorship/invitation rate : itsdiras@gmail.com
meet me on instagram : @itsdiras


No comments:

Post a Comment

Large Rainbow Pointer