November 6, 2017

3 Kebiasaan Sehat yang Penting Dilakukan Setiap hari

photographer : @morizqi

Faktanya rutin mengkonsumsi sayur dan buah bikin tubuh kita memproduksi aspirin secara alami. Nah itu salah satu fakta tentang kesehatan yang mau aku bagikan post ini. Baca sampai akhir buat dapat berbagai info yang aku dapat dari ibu dokter dan bapak ahli psikolog di acara :

"The Secret Recipe of Healthy and Happy Women"



Sabtu, 28 Oktober 2017 aku berkesempatan menjadi tamu event yang diselenggarakan oleh H2 Health & Happiness. Acaranya jam 2.00 siang tapi karena jakarta hujan deras dan macet total, jadi banyak tamu yang kejebak macet termasuk aku. Tapi pas datang kesan pertama, restoran Blue Jasmine, The Maja ini nyaman banget. Para tamu disajikan makan siang. Padahal sih aku udah makan tapi gak tahan juga liat makanan prasmanan yang disajikan cantik-cantik (*O*) Makan lagi deh hehehe main course-nya aku cobain nasi goreng teri yang AKU SUKA BANGET! Tapi gak nambah, malu hahahahha




Setelah kenyang makan, talkshow pun dimulai dengan bintang tamu Donna Agnesia seorang ibu dan artis, Kassandra Putranto seorang psikolog, dan dr. Melyawati, Sp.KK. Sebagai seorang ibu Donna pasti banyak kesibukan urus anak dan suami yang bikin stress. Begitu juga para wanita karier Jakarta yang jadwalnya padat melawan dateline, polusi, rekan kerja nyebelin, macetnya ibukota dll.
Nah menurut dokter Melyawati disitulah kita mesti pintar mengatasi stres agar gak berdampak buruk ke kesehatan dan juga kulit kita. Karena kalo gak mengelola stress dengan baik kulit bisa kurang vitamin, flek hitam, kusam karena matahari, dan jerawat.

Melalu campaign #AndaBerharga yang diusung H2 Health & Happiness bermaksud ingetin wanita indonesia untuk memperhatikan lifestyle sendiri, maupun keluarga lainnya tentang PENTINGNYA ESENSI HIDUP SEHAT dan #AndaBerhakMerasaBahagia 


1. Setiap duduk 1 jam kamu harus berdiri dan stretch 


duduk kelamaan terutama dengan postur bungkuk bisa bikin nyeri punggung, pinggang, dan otot-otot lain. Buat kamu yang suka duduk lama, nih aku link How to stretch menurut WikiHow kalo kata ibu Donna rajin bersih-bersih rumah kayak nyapu ngepel juga termasuk olahraga karena gerak terus hihihi kalo itu sih gua udah rajin dirumah berhubung tinggal sendiri sih ya ^^'


2. Makan 4 sehat 5 Sempurna. 

credit : xpats.com

Nah buat kamu yang makannya belum seimbang kayak aku,ini nih bagan piramid makanan yang harus kamu contoh. Yang dimakan 3x1 itu harus ada karbohidrat, sayur dan buah, serta dairy produk kayak susu atau keju. Kalo protein kayak ikan dan daging bisa 2x aja. Nah yang PALING PENTING makanan manis dan goreng-gorengan cuma boleh sedikit. Gua pribadi pakai perbandingan 90-10. 90% adalah makanan sehat, 10% boleh deh makan cokelat, cake, jajan gorengan.

"Ikan yang mengandung omega 3 penting dikonsumsi tiap hari." Dengar tips ini dari dokter aku udah senyum asem aja karena aku gak suka banyak jenis ikan. Nah buat yang tipenya suka milih milih makanan kayak aku, perlu tambahan sumplemen untuk asupan omega 3. H2 health & happiness mempunyai suplemen Superba Krill Oil yang import dari amerika. ini mengandung minyak Krill (Sejenis udang kecil di Laut Antartika). kelebihan suplemen H2 ini menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol, terserap 98% di usus, dan gak bau amis kalo sendawa, gak usah takut bau mulut kayak minum minyak ikan biasa. Selain itu kandungan asthasanthin menangkal radikal bebas dari polusi, jadi bisa jaga fungsi tubuh secara keseluruhan!

credit : dimas suyatno


3. Rawat kulitmu!



Menurut dokter spesialis kulit Melyawati kulit sehat gak bisa didapat dengan sehari 2 hari, tapi perlu telaten berbulan-bulan. Baik perawatan dari luar maupun dari dalam. Kalau pengalaman ku pribadi sih, skin care dari luar baik untuk sebatas melembabkan, tapi suplemen dari dalam penting untuk regenerasi kulit baru. Untuk mendapatkan kulit sehat prinsip ku :
  • CLEAN. Bersihkan dengan sabun wajah sesuai jenis kulitmu!
  • EXFOLIATE. Dalam minimal seminggu sekali pakai masker muka, untuk deep cleansing.
  • MOISTURIZE. Dulu aku beranggapan kalo kulit berminyak udah oily gak perlu pelembab, TERNYATA SALAH. Dengan pelembab yang tepat kulit berminyak bisa makin sehat dan justru jadi kulit normal. Percaya deh karena aku udah membuktikannya! Meskipun perlu waktu cari pelembab wajah yang tepat gak bikin jerawat. Sekarang aku selalu pakai pelembab 2 kali dalam sehari.
  • EAT CLEAN! what you eat is what you are! Makan BANYAK sayur dan buah yang bervariasi. Kalo kamu merasa asupan vitamin C kurang, kamu butuh suplemen. H2 Fair skin di rekomendasikan oleh dokter Melyawati karena kandungan L-Cystein dan vitamin C dapat mencerahkan kulit dalam 2 minggu (berdasarkan riset di jepang) Selain itu H2 Fair Skin juga mengandung Kolagen dan Elastin yang dapat melindungi kulit dari sinar UV.
  • LESS MAKEUP. Kalo kamu punya kesempatan untuk gak pakai makeup, BIARKAN KULIT KAMU ISTIRAHAT. Cukup pakai pelembab dan sun screen aja.

Dapatkan produk H2 Fair Skin dan H2 Superba Krill Oil di http://www.kalbe.co.id









Semoga 3 prinsip kebiasaan sehat diatas dapat aku terapkan religiously dan aku harap artikel ini dapat memberikan info baru buat kamu. Makasih juga kalian semua yang sudah baca, Sampai ketemu lagi di artikel berikutnya.


Love always, Diras.
Fashion & beauty influencer
kontak for ads : itsdiras@gmail.com
instagram : @itsdiras 

Big thanks to 




Large Rainbow Pointer