April 30, 2019

Bagaimana Merawat Kulit dengan Prinsip Unik Ekobiologi feat Bioderma



Selamat siang guys, apa kabar? Buat kalian readers setia blog aku pasti sudah "aware" akan pentingnya kesehatan kulit. Baru-baru ini aku berkesempatan untuk hadir di acara NAOS Indonesia. Udah semangat siapin outfit dengan dresscode biru buat hadir ke grand hyatt pagi-pagi. 

Buat kamu yang belum tau NAOS adalah perusahaan yang menaungi Bioderma Indonesia. Pendiri NAOS adalah Jean-Noel Thorel yang merupakan seorang pharmachist dan biologist. Salah satu pembicara evet ini yaitu Auriele Goyoux selaku Global research & Innovation director NAOS menyampaikan, semua produk bioderma dibuat menggunakan konsep ekobiologi.




Apa itu ekobiologi?

asal katanya dari kata ekosistem dan biologi. Prinsip ekobiologi percaya bahwa kulit adalah organ hidup yang terus tumbuh. Maka dari itu kulit beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungannya.
Di lingkungan kita tentunya banyak hal yang mempengaruhi kesehatan kulit. Seperti polusi udara, produk makeup yang kita gunakan, makanan yang kita konsumsi, air yang kita gunakan untuk mencuci muka dll


Apalagi dengan maraknya musim skincare saat ini, kulit juga gak boleh "dirawat" berlebihan. Contohnya trend skincare 10 lapis dari korea. Aku sendiri pernah coba karena "KEMAKAN TREND". Yang ternyata di aku justru gak cocok, karena kulit mempunyai batas maksimum untuk menyerap produk. Jadi terlalu banyak juga gak efektif, malah akibatnya menumpuk jadi banyak komedo di hidung dan bikin aku jerawatan.

Sesi talkshow juga menghadirkan dr. Shannaz Nadia SpKK (K), MHA, FINS-DV. Dokter Shannaz bilang memberihkan wajah dengan air saja gak cukup. Kita harus memilih perbersih wajah yang tepat, lebih disarankan "double cleansing" karena air saja gak efektif mengangkat zat karbon, besi yang terbawa di polusi kendaraan bermotor dan menempel di kulit wajah kita. Jangankan residu yang gak kasat mata, makeup waterproof aja kalau cuma pakai facial wash masih ada yang tersisa.

Kandungan Bioderma Micellar Water menggunakan 90% air TERMURNI dan komposisi bahan pembersih. Air yang digunakan disebut "highly purified water" memiliki kualitas sangat steril yang bisa digunakan untuk infus di rumah sakit. Jadi SE-STERIL itu girls sudah melewati 9x tahap pemurnian, dan Bioderma Micellar water memiliki PH seimbang yaitu 5.5 dan sebagai pelembabnya mengandung Hyaluronic Acid. Hyaluronic Acid sendiri adalah kandungan yang sudah aku percaya LEBIH DARI 10 TAHUN yang aku selalu cari dalam pelembab wajah. Makanya sesudah pakai Bioderma micellar water kulit gak akan terasa kering dan perih.




Untuk varian Bioderma micellar water ada 3 yaitu 
  • Bioderma Sensibio H2O : diperuntukan kulit sensitif dengan ciri-ciri mudah kemerahan di wajah, kemerahannya bisa mengumpul atau menyebar. Kulit terasa kering, dan berasa ketarik gitu bikin terasa kencang dan gak nyaman.
  • Bioderma Hydrabio H2O : Untuk kulit dehidrasi dan sensitif. Dalam menghadapi cuaca ekstrim, stress, polusi kulit kita BISA BINGUNG LHO jadi gak tau gimana caranya mempertahankan kandungan air yang dibutuhkan. Kulit kayak gini bikin makeup susah nempel nih, jadi foundation gak mau menyatu gitu ke kulit dan bikin mudah cakey, kusam dan gak bersinar. Jangan salah kulit berminyak kayak aku juga bisa dehidrasi di area pipi gak cuma kulit kering aja. Kalau kamu merasa ciri-ciri ini kayak kulit kamu, berarti kamu cocok sama Bioderma Hydrabio H2O yang BIRU!
  • Bioderma Sebium H2O : Untuk kulit berjerawat umumnya pada masa pubertas bikin kulit kamu berminyak, mengkilat, cenderung kasar, noda bekas jerawat datang dan pergi. Varian yang hijau ini mengandung Fluiactiv yaitu kandungan bahan paten kompleks yang merupakan patennya dari brand Bioderma. Keren kan?! fungsinya anti noda, dan meningkatkan kualitas sebum.




Dengan prinsip unik ekobiologi dan kualitas kandungan bioderma membuat aku semakin yakin dengan brand ini. Apalagi Bioderma juga sering di rekomendasikan dokter kulit di perancis. Tadinya aku pikir di Indonesia cuma masuk varian Bioderma sensibio micellar water yang pink. Setelah dapat banyak info fungsi dari tiap varian rasanya aku mau pindah pakai yang seri Hydrabio (biru) Cant wait to try! Thank you so much for having me in your event Bioderma dan NAOS! Kalau kamu belum pernah coba sebelumnya, yuk coba juga micellar water Bioderma ikuti jejak ku yang rajin merawat kulit secara intensif hehehe see you on my next article!



Love always, Diras.
instagram : @itsdiras
business inquiries : itsdiras@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Large Rainbow Pointer